Blog Archive

Tips Mengatasi jerawat saat haid sangat mudah kok. Wanita memang tidak bisa lepas dari tamu rutin mereka, tamu bulanan, apalagi kalau bukan haid alias menstruasi. Ada beberapa efek yang mungkin timbul ketika haid datang. Anda pernah mengalaminya? misalnya saja, nafsu makan semakin bertambah, ada lagi nyeri haid, terus apalagi? jerawat. Benar kan? Kali ini akan dibahas yang terkait dengan jerawat saja. 

Munculnya jerawat saat menjelang menstruasi dipengaruhi oleh karena ketidakseimbangan androgen, yaitu hormon yang merangsang kelenjar sebaceous dan folikel rambut. Ketidakseimbangan hormon sering menyebabkan stres dan ini memicu terjadinya jerawat.
Tips Mengatasi Jerawat Saat Haid, cara mengatasi jerawat saat menstruasi,
Jerawat biasanya muncul di dagu, wajah bagian bawah dan di samping hidung. Hal ini terkadang sangat menjengkelkan karena dapat merusak rasa percaya diri. Tapi ada beberapa cara mudah untuk mencegah timbulnya jerawat menstruasi ini. Berikut ini di antaranya:

1. Cukup Hidrasi
Penyebab lain jerawat adalah kekeringan pada kulit. Untuk itu tingkatkan asupan air dan jus buah. Jus buah kaya vitamin C yang dikenal baik untuk kulit. Hal ini membantu menjaga kulit sehat dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Tips Mengatasi Jerawat Saat Haid, cara mengatasi jerawat saat menstruasi,
2. Cuka Sari Apel
Salah satu penyebab utama jerawat selama ini adalah pecahnya lapisan asam pada kulit. Mantel asam merupakan lapisan tipis pada kulit yang melindungi pori-pori kulit agar tidak terpengaruh oleh bakteri.

Untuk menjaga mantel asam, oleskan cuka sari apel yang direndam bersama kapas pada wajah tujuh hari sebelum tanggal haid. Biarkan cuka mengering pada kulit dan ulangi lagi. Lakukan proses ini setidaknya dua kali sehari.

3. Tea Tree Oil
Tea tree oil dapat membunuh semua bakteri yang menyebabkan jerawat. Gunakan sebelum dan selama mennstruasi. Beberapa teh juga dapat diterapkan secara langsung pada kulit dengan menggunakan bola kapas atau dapat dicampur denngan lotion biasa.

4. Diet Sehat
Penting untuk memberikan kulit kekebalan terhadap bakteri jerawat. Diet harus mencakup banyak sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, minyak esensial. Hindari junk food, makanan berminyak dan makanan dengan kadar lemak yang berlebihan. Hal ini untuk memastikan sistem pencernaan bekerja dengan baik.
Tips Mengatasi Jerawat Saat Haid, cara mengatasi jerawat saat menstruasi,

5. Kendalikan Stres
Obat utama untuk mencegah jerawat selama menstruasi adalah mengendalikan stres. Jadi, wanita umumnya diminta untuk tidak mengambil banyak tekanan selama periode.

1 comments:

  1. Tensung (Pemutih Muka)
    1 Paket TENSUNG CREAM SIANG + MALAM + PEMBERSIH FLEK HITAM / NODA & PEMUTIH UNTUK WAJAH. Produk kecantikan yang sangat Aman di gunakan, tidak mengandung bahan mercuri dan 100% bebas efek samping. Untuk semua jenis kulit : pucat, kusam, kering, berminyak, kemerahan dll. TENSUNG berkhasiat untuk :
    - Memutihkan dan menghaluskan wajah
    - Menggurangi minyak yang berlebihan
    - Menyempitkan pori-pori di wajah
    - Menggangkat sel-sel mati dan menumbuhkan sel muda/baru
    - Menunda penuaan dini/wajah cepat tua
    - Tanpa iritasi, merah-merah maupun penglupasan
    - Saat dipakai, wajah akan terasa sejuk, nyaman & terlindungi dari sinar ultraviolet matahari ( UV )
    Wajah jadi Cantik, putih, mulus, kencang, awet muda dan menghilangkan kantong mata + kriput di wajah.
    NB :
    Tensung Produk asli yang didatangkan langsung dari Jepang, sudah Terpercaya dan Terkenal di Jepang. - Rasakan sentuhan lembut Tensung Whitening dalam 7 hari akan terlihat cantik dan berseri-seri.
    Pemakaian :
    Gunakan pembersih muka saat mandi dan Cream siang malam.
    1 paket Tensung Scrub + Cream pagi + siang + malam
    HRG : 150.000

    PEMESANAN :
    simpati Hp. 0812 1558 2233
    XL Hp. 0878 3825 3031
    PIN BB : 3161104A


    YOGYAKARTA : Jl. Imogiri Timur No. 141 (giwangan)
    CARI AGEN LUAR JAWA…!

    JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, BALI, KALIMANTAN BARAT, KALIMANTAN SELATAN, KALIMANTAN TENGAH, KALIMANTAN TIMUR, SULAWESI TENGAH, SULAWESI SELATAN, SULAWESI TENGGARA, SULAWESI UTARA, SULAWESI BARAT, GORONTALO, MALUKU, MALUKU UTARA, NUSA TENGGARA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR, PAPUA, ACEH, SUMATRA, RIAU, JAMBI, BANGKA BELITUNG, BENGKULU, LAMPUNG, JAKARTA, BANTEN, INTERNATIONAL



    ReplyDelete

Tips Kecantikan, Fashion dan Kesehatan© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
Tips Kecantikan, Fashion dan Kesehatan